18/07/10

Tips Menghindari Penipuan Dalam Bisnis Online

Bisnis Online adalah Bisnis Yang Cukup menjanjikan. baik dari yang recehan hingga yang mencapai jutaan. Hanya saja perlu Anda ketahui bahwa tidak semua Bisnis Online itu menjanjikan. Walau sebagian adalah benar-benar jujur dan nyata, tapi Banyak Juga Yang SCAM / Penipuan.
Lalu, bagaimana cara untuk mengetahui suatu bisnis itu Menipu Atau Tidak?
Bagaimana mengetahui sebuah bisnis itu Jujur atau Tidak?

Berikut Ini beberapa tips mudah untuk mengetahuinya :

Perhatikan Baik-baik Tawaran di Situs tersebut
Apakah tawarannya masuk akal? Apakah tidak berlebihan? Jika tawarannya masuk akal Dan tidak berlebihan, ada kemungkinan Bisnis Itu Nyata. Tapi jika tawarannya Terlalu Manis Dan Muluk-Muluk Serta Nggak Masuk Akal ... kemungkinan besar ada yang tidak beres.

Perhatikan Sistem Kerjanya
Bagaimana sistem kerja dari bisnis yang ditawarkan? Apakah menjual
barang? Apakah menjual jasa? Atau member get member?
Jika menjual Barang / Jasa, itu jelas masih logis.
Tapi Jika Bisnis Investasi Dengan Embel-Embel Member Get Member, ini PARAH. Anda hanya bisa mendapat uang dengan mengajak orang lain menjadi member. Biasanya sistem yang seperti ini tidak menjual apa pun, kecuali keanggotaan semata.
Anda tidak akan mendapat keuntungan sama sekali. Jadi, sebaiknya Hindari sistem seperti ini. Tidak ada untungnya untuk Anda. Bahkan merugikan.
Apalagi jika Anda mengajak orang lain untuk bergabung. Secara tidak langsung, Anda juga menjerumuskan orang lain ke lubang yang sama. Jadi, Hidarilah.

● Perhatikan, Sudah Berapa Lama Bisnis Itu Berdiri
Salah Satu Cara Untuk melihat apakah suatu bisnis itu benar-benar nyata Atau Tidak bisa dilihat dari Umur bisnis tersebut. Biasanya bisnis yang baik akan bertahan bertahun-tahun dan tidak Mudah Hilang Di Telan Waktu. Untuk Mengetahui Umur Suatu Bisnis, Anda bisa melihat dari data WHOIS domain bisnis Tersebut. WHOIS adalah fitur untuk mengetahui kapan sebuah domain situs bisnis Berdiri / Di Beli, Siapa Pemiliknya, Siapa yang mendaftar, Lokasi Hostingnya di mana, dan sebagainya. Setiap domain pasti memiliki data WHOIS, jadi Anda bisa Selidiki Dengan Cara Ini untuk memastikannya. silakan Anda cek dengan memakai layanan WHOIS checker yang banyak tersedia di internet. Antara lain :

whois.domaintools.com
www.networksolutions.com/whois
www.betterwhois.com
www.allwhois.com
www.whois.sc
www.whois.net
www.internic.net/whois.html
www.easywhois.com
www.who.is
www.whois-search.com

Perhatikan Juga Popularitasnya di Mata Umum.
Selain mengetahui umur suatu situs bisnis, untuk Mengukur Bobot Sebuah bisnis online, Perhatikan Juga Seberapa Populer Bisnis itu disebut-sebut di internet. Biasanya Reputasi sebuah bisnis itu bagus Atau jelek, pasti akan disebut-sebut oleh banyak orang. Internet memudahkan Anda untuk menelitinya. Anda bisa memanfaatkan internet untuk mengetahui popularitas sebuah situs. Caranya Dengan Memanfaatkan Search Engine (google / yahoo), ketikkan nama situs bisnis tersebut dan perhatikan berapa banyak halaman di internet yang menyebut-nyebut tentang situs bisnis itu. Logikanya semakin banyak semakin terkenal ( Tapi bukan berarti semakin baik Lho ). Tapi apakah terkenalnya sebuah situs bisa dijadikan Parameter tentang bagus - tidaknya suatu bisnis? Bisa Ya Bisa Juga Tidak. Kenapa? Karena Kita Juga harus perhatikan lagi apakah situs tersebut terkenal karena Bagusnya atau karena Buruknya? Cara yang termudah adalah dengan meneliti link-link yang muncul di halaman google tersebut. Jika banyak yang mengatakan bagus, maka bisa dikatakan memang bagus. Tapi jika sebaliknya, maka sebaliknya yang terjadi.

● Perhatikan, Apakah situs itu SCAM / Menipu atau Bukan
Kembali sekarang kita manfaatkan Search Engine. Ketikkan Nama Situs Tersebut dengan menambahkan kata kunci SCAM / Tipu / Penipuan. Dari Situ Akan Kelihatan Apakah Situs Tersebut Menipu Atau Tidak Menurut Pandangan Kebanyakan Orang.
Mudah kan?
Sooo ... lakukan langkah-langkah di atas terlebih dahulu sebelum Anda Ikut Gabung Dalam suatu Bisnis. Sebelum Menyia-nyiakan waktu Anda berbisnis Yang tidak jelas, lebih baik Anda Teliti dulu.

● Sekarang Masalahnya tinggal satu : Bagaimana Memilih Bisnis yang bisa memberi hasil maksimal? Jawabnya : pilih bisnis yang terbukti menghasilkan banyak uang bagi para membernya.
Cara yang Paling mudah : selain melihat review, adalah melihat bukti pembayaran Pada membernya. Ini adalah salah satu cara termudah.
Biasanya para pelaku bisnis online suka memamerkan hasil bisnis yang mereka jalankan, baik yang receh ataupun yang Jutaan. Dari sinilah
kita bisa mencoba untuk melihat potensi uang Yang Di Hasilkan dari suatu bisnis.
Bagaimana caranya?
Gampang,,, kembali kita manfaatkan Search Engine.
Caranya tinggal ketikkan nama bisnis Tersebut ditambah dengan kata Payment proof Atau Bukti Pembayaran. Atau ditambah kata check (jika pembayaran bisnis berupa cek).

Nah ... sekarang tinggal Anda terapkan saja Cara ini untuk bisnis apa pun yang Ingin Anda Ikuti. Dan Mudah-mudahan Anda Tidak Tertipu.
Semoga Bermanfaat ....

Klik Di Sini Untuk Melihat Tips And Triks Gratis Lainnya ...
/ 1 / 2 / 3 / 4 / 5 / 6 / 7 / 8 / 9 / 10 /

Tidak ada komentar:

Posting Komentar